Pages

BLOG DOWNLOAD AND ETC, SHARE DATA FOR YOU ALL, PLEASE COMMENT HERE, THANK YOU VERY MUCH :D

Minggu, 03 Februari 2013

Bahaya berfikir negatif

  Kita semua mungkin sudah tau bahaya dari berfikir negatif, dan sudah saya googling, ternyata banyak yang bilang berfikir positif itu baik dan ada juga yang bilang kita juga harus menyelipkan pikiran pikiran negatif sedikit saja dalam diri untuk kewaspadaan. Dan, sekarang saya ingin membahas tentang itu, ada beberapa bahaya berfikir negatif menurut saya :

1. Terlalu takut untuk menyelesaikan sesuatu masalah
Yang saya tahu, seseorang yang berfikiran negatif itu kebanyakan terlalu waspada akan apa yang ia lakukan, sehingga terkadang ia takut untuk menyelesaikan masalah nya karena di dalam diri mereka terselip kata " TIDAK BISA "

2. Gugup untuk mengatakan hal yang sebenarnya
Kebanyakan, orang orang seperti itu, kadang gugup untuk mengatakan hal yang sebenarnya. Karena ia terlalu berfikir akan akibatnya sehingga mereka terlalu waspada jika orang marah dengan yang dikatakannya. Biasanya orangnya tertutup dalam bicara.

3. Terkadang berfikir mundur
Berfikir mundur maksudnya adalah takut untuk mengembangkan daya fikir karena terlalu was was dengan apa yang terjadi. Biasanya orang tersebut berfikiran pendek dan selalu terbayang  akan kegagalan di suatu saat nanti.

4. Bersikap pesimis
Orang pesimis selalu memandang realitas dengan kaca mata negatif, dan menimbulkan masalah besar yang akan menjadi beban baru dalam kehidupannya. Terlebih lagi jika orang pesimis mempunyai pengalaman gagal dalam hidupnya maka kegagalan yang pernah dialami dianggap akan berulang kembali terhadap aktifitas baru yang aakan dilakukan.

5. Kurang percaya diri
Orang yang berfikir negatif biasanya memiliki kepercayaan diri yang rendah, sehingga ia tidak mampu lagi memecahkan masalah yang datang ketika ia tak mengetahuinya. Seperti biasa, ia merasa tak mampu, wala didalam hatinya mengatakan bisa, dialah yang membuat sesuatu yang bisa tersebut tidak bisa ia lakukan karena kehilangan kepercayaan diri.

6. Sering putus asa
Karena berfikiran negatif, seseorang terkadang tak mampu mengendalikan fikiran nya tersebut ketika ia ingin berfikir positif tapi yang muncul hanya fikiran negatif, sehingga ia sulit untuk mengembangkan dirinya untuk lebih baik kedepan dengan berputus asa.

7. Fikiran negatif =  salah satu tempat nyaman yang patut disinggahi ( Katanya ), Tapi itu salah!!
Orang yang berfikir negatif mengatakan fikiran negatif patut di tempati agar terjadinya kenyamanan, walau sebenarnya itu salah, karena itu hanya akan menyebabkan anda terlalu gugup untuk menyelesaikan masalah anda. Kebanyakan yang seperti itu, adalah dimana yang terbayang oleh nya adalah hal negatif yang bisa membuatnya tenang, nyaman dan enjoy. Tapi sudah banyak yang membuktikan, dan yang terjadi malah sebaliknya, strees, kurang percaya diri, ketagihan, dan menyesal pada akhirnya.

Segitu dulu tips dari saya, jika ada salah kata saya minta maaf, sekian terima kasih ya ... :)

0 komentar:

Posting Komentar